Kafe WOW Pancoran

Kastara.ID, Jakarta – Polres Metro Jakarta Selatan masih mendalami kasus viral pengunjung pria pangku-pangkuan di kafe Wow Pancoran. Polisi saat ini tengah menyelidiki dugaan unsur pidana asusila terkait kejadian tersebut.

“Beberapa orang sudah kita panggil dan kita lakukan pemeriksaan, terkait dengan keasusilaan,” jelas Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit (8/6).

Menurut Ridwan, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut apabila ditemukan unsur pidana dan bukti-bukti terkait aksi pria pangku-pangkuan ini.

“Itu akan lebih lanjut kita liat apa itu akan sesuai unsur bukti dan fakta yang kita dapat di TKP,” ucapnya.

Lebih lanjut Ridwan mengungkapkan, pihak kepolisian bersama tokoh agama dan masyarakat serta Pemprov DKI Jakarta sudah duduk bersama untuk mengambil keputusan. Saat ini kafe Wow telah ditutup sementara waktu.

“Terkait dengan masalah sanksi sedang dilakukan penutupan beberapa hari ke depan,” tukasnya.

Sebelumnya, kasus dugaan tindak asusila pasangan sesama jenis atau LGBT yang terjadi di kafe WOW di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan masih diselidiki polisi.

Kapolsek Pancoran, Kompol Rudiyanto mengatakan, kejadian itu terjadi pada Selasa (31/5), pukul 21.55 WIB. Kasus ini berawal dari adanya laporan dugaan LGBT di Kafe Wow oleh pria berinsial PH.

“Saat itu laki-laki yang dicium oleh EV posisinya dipangku oleh EV, Pelapor segera menghampiri pelaku dan rekannya. Memberikan peringatan pelaku dan rekannya,” ungkap Rudi saat dikonfirmasi, Selasa (7/6). (ant)