Kastara.ID, Mugello Pembalap Prancis, Fabio Quartararo mengklaim bahwa Yamaha mencoba seribu hal pada akhir pekan balapan terakhir di Le Mans kemarin.

Pada akhirnya para teknisi dan Quartararo memutuskan untuk menggunakan set-up 2021.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu akan turun di MotoGP Italia akhir pekan ini di Mugello dengan pengaturan tersebut.

“Saya merasa tidak enak dengan itu. Tapi jauh lebih baik daripada apa pun yang pernah kami coba,” ungkap Quartararo yang dilansir Speedweek.com.

Menjelang seri keenam musim ini di Mugello, yang merupakan yang pertama dari tiga balapan akhir pekan berturut-turut, Quartararo telah mempersiapkan diri dengan baik.

“Kami ingin bekerja keras dan kami tahu bahwa pekan-pekan yang sibuk akan kami hadapi. Di Le Mans kami menyepakati set-up yang tampaknya masih bekerja paling baik untuk kami, jadi kami akan memulai akhir pekan dengan itu pada hari Jumat,” tandasnya.

“Kami akan berusaha secepat mungkin di setiap sesi dan saya pikir itu akan sangat penting. Jadi tujuan saya adalah memberikan segalanya pada hari Jumat dan Sabtu pagi untuk melakukan yang lebih baik. Dan seperti biasa, saya akan melakukan yang terbaik dalam sprint pada Sabtu sore dan di GP pada hari Ahad,” jelasnya.

Quartararo sebelumnya menegaskan bahwa saat ini adalah waktu tersulitnya di Yamaha.

Dari tahun ke tahun Quartararo merasa Yamaha semakin kalah dari para pesaingnya.

Setelah lima GP awal musim ini, Yamaha baru sekali naik podium, yakni ketika El Diablo finis ketiga dalam balapan utama MotoGP AS di Austin. (tra)