Rahayu Saraswati Djojohadikusumo

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto mengatakan, pihaknya memang akan mengusung Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Pemilihan Kepala Daerah Tangerang Selatan (Pilkada Tangsel) 2020.

“Soal (Pilkada) Tangsel, 100 persen surat (rekomendasi) itu betul,” kata politikus yang akrab disapa Pacul, Kamis (9/7).

Selain itu, dia memastikan paslon yang akan diusung di 162 kota/kabupaten yang menggelar Pilkada 2020, namun belum diumumkan pada Februari silam. Pacul tidak merinci kota/kabupaten mana saja yang paslonnya telah dipastikan itu.

“Saya pastikan dari 11 sampai dengan 18 Juli ini akan diumumkan,” tutur Pacul.

Sebelumnya, beredar surat rekomendasi dengan kop DPP PDIP terhadap pasangan Muhammad dan Saraswati di Pilkada Tangsel 2020.

Surat dengan nomor 1506/IN/DPP/VI/2020 tanggal 30 Juni 2020 itu ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto.

Menyikapi itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, pihaknya akan berkomunikasi dengan PDIP ihwal kemungkinan berkoalisi dalam mengusung Saraswati di Pilwalkot Tangsel 2020.

“Dalam waktu dekat, kami akan berkoordinasi dengan DPP PDIP untuk sejauh mana rekomendasi yang dikeluarkan. Benar-benar valid atau tidak,” kata Dasco di Kediaman Prabowo Subianto, Jakarta, Senin (6/7). (ant)