JakLingko

Kastara.ID, Jakarta – PT JakLingko Indonesia menerima kunjungan 90 mahasiswa program jenjang D4 yang juga merupakan taruna-taruni Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Jawa Tengah di The Tower Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Dalam kunjungan ini, para mahasiswa mendapat wawasan tambahan meliputi latar belakang dan sejarah pendirian PT JakLingko Indonesia, konsep penerapan JakLingko, program layanan JakLingko, hingga inovasi yang saat ini dilakukan, khususnya di bidang teknologi yang mendorong perkembangan transportasi modern.

Selain itu, taruna-taruni mahasiswa juga merasakan pengalaman langsung praktik journey planner melalui aplikasi JakLingko dengan perjalanan multimoda menggunakan armada Transjakarta dan MRT Jakarta.

Direktur Utama PT JakLingko Indonesia, Muhamad Kamaluddin menyambut baik kehadiran taruna-taruni yang bersedia datang belajar ke Jakarta untuk mempelajari JakLingko.

“JakLingko Indonesia tidak hanya platform transportasi, tetapi ada banyak aspek pengetahuan yang dapat digali dari sistem integrasi,” ujarnya (8/7).

Dosen Asisten Ahli yang mendampingi Kuliah Kerja Lapangan (KKL), Rizal Aprianto menuturkan, PKTJ yang berlokasi di Tegal merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah nau gan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Politeknik ini berfokus pada bidang keselamatan transportasi jalan dengan menyelenggarakan program studi rekayasa sistem transportasi jalan, teknologi rekayasa otomotif dan teknologi otomotif.

Ia mengapresiasi transfer pengetahuan dari PT JakLingko Indonesia dalam kunjungan ini. Selain mempelajari inovasi yang tengah dikembangkan dan diterapkan di Jakarta, mahasiswa juga dapat merasakan langsung pengalaman menggunakan satu tiket pada aplikasi JakLingko pada dua moda transportasi berbeda.

“Semoga para mahasiswa kami dapat mengimplementasikan ilmu dan pengalaman yang diperoleh hari ini,” tandasnya. (hop)