Headline

IPDN Tempatkan Alumni di Wilayah Terpencil

Kastara.id, Jakarta – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) akan menempatkan 1.916 purna praja (alumni) angkatan XXIII di berbagai daerah, khususnya wilayah terpencil, tertinggal dan terluar.

Alumni IPDN rencananya akan diberangkatkan pada 22 Oktober 2017, dengan membawa surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ke 34 kantor pemerintah provinsi (pemprov). “Penempatan purna praja ini untuk mendukung nawacita ketiga Presiden RI Joko Widodo yakni membangun Indonesia dari pinggiran,” ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Arief M Eddie, Senin (9/10).

Meski ditugaskan bekerja di daerah, kata Arief, pemerintah tetap akan membekali para alumni sekolah kedinasan tersebut. Pada 20-21 Oktober nanti, para purna praja terlebih dahulu akan dapat pendidikan dan pelatihan (diklat).

Pemateri diklat ini, kata Arief, antara lain para pejabat dan tokoh nasional seperti Menko Polhukam, Wiranto Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Dia menambahkan, rangkaian acara tersebut akan mulai pada 17 Oktober yakni pengukuhan, dan dilanjutkan pada 19 Oktober sumpah PNS purna praja IPDN angkatan XXIII. “Baru di tanggal 20 itu pembekalannya dan di 22 Oktober-nya mereka diberangkatkan,” ungkapnya. (npm)

Leave a Comment

Recent Posts

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…