Beranda Headline Berita Kapolri dan Panglima TNI Segera Temui Korban di Wamena dan Timika

Kapolri dan Panglima TNI Segera Temui Korban di Wamena dan Timika

Kastara.ID, Jakarta – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian siang ini dijadwalkan bertemu dengan pengungsi di Wamena dan Timika, Papua, pascakerusuhan.

Dikutip dari Antara, Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan, selain mengunjungi para pengungsi Wamena dan Ilaga, Hadi dan Tito juga dijadwalkan menggelar pertemuan dengan jajaran Forkopimda Mimika untuk membahas situasi keamanan di wilayah Timika dan sekitarnya.

Berdasarkan info terkini, jumlah pengungsi Wamena dan Ilaga yang masih bertahan di Timika sebanyak 128 orang, terdiri atas pengungsi warga asal Toraja, Sulawesi Selatan, sebanyak 119 orang dan sembilan orang lainnya pengungsi asal Pulau Jawa.

Selain itu, keduanya juga diagendakan akan meninjau sejumlah arena yang akan digunakan untuk perhelatan PON XX tahun 2020 di Provinsi Papua.

Pada tahun 2020 Mimika dipercayakan untuk menggelar sejumlah kegiatan berskala regional dan nasional yaitu Pesta Paduan Suara Gerejawi/Pesparawi se Tanah Papua (diikuti 42 kabupaten/kota) pada 12 Juni-22 Juni, PON XX pada 20 Oktober-02 November, serta Sidang Sinode Gereja Kingmi se-Papua. (yan)

- Advertisement -

TERBARU

Kisah Penciptaan

Oleh: Jaya Suprana DI dunia terdapat berbagai kelompok masyarakat yang masing-masing memiliki latar belakang peradaban dan kebudayaan saling beda satu dengan lain-lainnya. Namun pada hakikatnya...