Mohammad Idris

Kastara.ID, Depok – Warga RW 01 Kelurahan Tanah Baru keluar rumah ingin melihat wajah calon wali kota Depok. Puluhan masyarakat yang terdiri dari warga, tokoh masyarakat, dan tokoh agama RW 01 melakukan deklarasi untuk pemenangan pasangan Idris–Imam di lapangan badminton, Jalan Rembun, Tanah Baru, Beji, Kota Depok, Jumat (9/10).

Ketua RW 01, Kelurahan Tanah Baru, Isan Saun (68) mengatakan, nomor dua merupakan angka yang baik. Pasalnya dalam kehidupan di dunia ini selalu dua, seperti siang dan malam, matahari dan bulan, pria dan wanita.

“Nomor dua adalah pilihan terbaik bagi kita, apalagi calon wali kotanya adalah seorang kiai. Saya dukung kiai, semoga rencana kita dikabulkan dan Mohammad Idris jadi Wali Kota Depok dua periode,” katanya.

Saun menambahkan, janji kampanye Idris akan meningkatkan insentif RT RW menjadi 1 juta sebulan disambut baik seluruh pengurus RT RW di Kelurahan Tanah Baru. Mudah-mudahan disetujui anggota dewan. “Karena saya yang mengusulkan, keputusan ada di sana gedung DPRD Depok,” katanya.

Selama Idris menjabat wali kota, pembangunan di wilayah RW 01 sangat pesat. Seperti masalah infrastruktur. “Lihat saja jalan-jalan di sini semuanya ude diaspal kaga becek lagi.  Kantor posyandu uda bagus tiap seminggu sekali anak-anak warga sini ditimbang berat badannya,” katanya dengan logat bahasa Betawinya.

“Biar saja yang lain pasang gambar, yang pasti tujuan kita memberikan suara kita untuk menangkan nomor dua. Insya Allah Kyai Idris dua periode,” imguhnya.

Sedangkan Idris merasa sangat terharu sekali terhadap warga RW 01. “Tanpa ada paksaan mereka mendukung, saya berterima kasih kepada warga Tanah baru,” katanya.

“Nanti pencoblosan jangan lupa masker dipakai, karena wabah corona ada di mana-mana. Kita berdoa kepada Allah agar dijauhkan dari musibah ini,” tandasnya. (*)