Pulau Untung Jawa

Kastara.ID, Jakarta – Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad bersama jajarannya hari ini melakukan kunjungan ke posko pengaduan masyarakat di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menyerap aspirasi warga serta mengingatkan akan pentingnya penataan wilayah.

“Melalui posko pengaduan ini kita bisa menyerap segala aspirasi warga mengenai pembangunan dan penataan wilayah,” ujar Husein Murad, Sabtu (9/11).

Dikatakan Husein, hal tersebut dilakukan karena sarana dan prasarana yang ada perlu ditata sebagai upaya penunjang perkembangan sektor pariwisata Kepulauan Seribu.

“Kita perlu tunjang pembangunan itu melalui penataan wilayah, dari mulai kebersihan, penataan kawasan hingga penataan pedagang dan keramahan penduduk,” katanya saat bertatap muka dengan warga setempat.

Menurutnya, di Pulau Untung Jawa masih terdapat bangunan bekas PKL yang tidak lagi terpakai dan perlu ditata untuk keindahan serta kenyamanan wilayah.

Selain itu, para pedagang kaki lima juga perlu direlokasi di area BKSDA agar tidak berdagang dijalan-jalan utama sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan.

“Spot-spot wisata juga perlu pembenahan dengan menggiatkan kebersihan dan menambah spot-spot swafoto atau pemandangan baru,” tandasnya. (hop)