Underpass Senen Extension

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Bina Marga DKI Jakarta melakukan uji coba lintas bawah atau underpass Senen Extension Senin (9/11). Uji coba dilakukan secara terjadwal pagi dan sore yakni, pukul 08.00-10.00 kemudian pukul 16.00-19.00.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, uji coba dilakukan selama dua hari.

Dia menjelaskan, arus lalu lintas yang dibuka pada uji coba open traffic ini yakni lalu lintas dari Jalan Letjend Suprapto atau Cempaka Putih melewati underpass lama (eksisting) lalu belok kanan melalui underpass yang baru selesai dibangun menuju arah RSPAD Gatot Subroto atau ke Lapangan Banteng.

“Setelah dilakukan uji coba selama dua hari, underpass yang telah selesai dibangun akan ditutup kembali untuk dilakukan tindakan-tindakan perbaikan,” ungkap Hari, Senin (9/11).

Hari menjelaskan, uji coba open traffic ini bertujuan untuk mengetahui perubahan perilaku pengemudi kendaraan yang melewati Simpang Senen dengan adanya pembukaan Underpass Senen Extension yang mengarah ke Jalan Senen Raya atau Lapangan Banteng.

“Kami mengevaluasi hal-hal yang masih perlu diperbaiki dengan adanya pembukaan Underpass Senen Extension di antaranya pemasangan rambu-rambu, marka, atau hal-hal yang dianggap perlu,” tandas Hari. (hop)