Kastara.iD, Sepang — Seri ke-18 MotoGP musim 2023 ini akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia akhir pekan ini.

Pembalap Spanyol, Marc Marquez, berharap hasil yang lebih baik, namun dirinya sadar lintasan ini sangat sulit.

Dalam beberapa musim terakhir Marquez mendapat hasil yang cukup baik, tapi tetap waspada dan mengantisipasi balapan yang sulit.

Karakter tikungan Sepang mungkin akan menyulitkan Marquez, terutama untuk tikungan panjang.

“Kembali bekerja dan kembali untuk tekanan terakhir tahun ini, ini akan menjadi tiga balapan yang sangat intens,” ungkap Marquez seperti dilansir rilis resmi HRC.

“Yang pertama kami hadapi adalah Sepang, sirkuit yang selalu menghadirkan tantangan bagi kami. Kami kuat di beberapa balapan terakhir, tapi sejujurnya saya pikir di Sepang akan sulit,” imbuhnya.

“Tikungan yang lebih panjang menjadi lebih sulit bagi kami tahun ini, namun tentu saja kami akan terus mencoba dan melihat apa yang mungkin terjadi. Mari kita pastikan ini bagus dan mulai pada akhir tahun 2023!,” jelas Marquez.

Rekan setimnya, Joan Mir, berharap hasil yang lebih baik di Malaysia akhir pekan ini.

“Walaupun hasil di atas kertas mungkin belum menunjukkan sepenuhnya, kami telah menjadi semakin baik dalam beberapa minggu terakhir. Kembali ke Malaysia, kami mendapat beberapa informasi dari tes ini, namun lebih dari segalanya, ini akan menjadi kesempatan bagus untuk melihat kemajuan kami sejak awal tahun. Ini adalah triple lainnya jadi kami harus tetap fokus dan memanfaatkan semua peluang yang ada kepada kami,” tandas Mir.

Baik Marquez maupun Mir sejauh ini masih belum bisa menang. (tra)