SEA Games 2019

Kastara.ID, Manila – Tim mobile legends Indonesia harus menerima kekalahan dari tim tuan rumah Filipina pada nomor Mobile Legends Bang Bang dalam partai grand final Best of five (BO5) SEA Games 2019 yang berlangsung di Filoil Flying V Center San Juan, City, Filipina, Ahad (8/12) malam. Indonesia kalah dari Filipina dengan skor tipis 2-3.

Kekalahan ini membuat Indonesia harus merelakan target medali emas pada nomor ini ke tuan rumah Filipina. Indonesia meraih medali perak, disusul Malaysia yang mendapat perunggu.

Dilansir dari antaranews.com, gemuruh supporter dan penonton yang berada di lokasi pertandingan sempat mempengaruhi psikologis atlet Indonesia yang sempat mampu menyamakan skor 2-2. Namun, memasuki game terakhir, tim tuan rumah mampu mengubah kedudukan menjadi 3-2 yang menghantarkannya meraih medali emas.

Diberitakan sebelumnya, Indonesia berada di grup B bersama dengan Filipina, Laos, dan Thailand. Pada babak group stage, Indonesia mampu mengalahkan tim Thailand dan Laos dengan skor 2-0, dan memperoleh hasil seri saat melawat Filipina. Sedangkan pada babak upper bracket semifinal, tim indonesia tampil memukau hingga memaksa tim Malaysia mengakui keunggulan tim Indonesia dengan skor 2-0. Kemenangan ini menghantarkan tim Indonesia masuk babak grand final menghadapi Filipina yang sebelumnya menang atas Vietnam. (tra)