PPKPI Pasar Rebo

Kastara.ID, Jakarta – Sejak dibuka Selasa (7/12) hingga Rabu (8/12) pukul 13.30, tercatat sudah 231 orang yang mendatangi stand Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo di area Job Fair di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur.

Kepala PPKPI Pasar Rebo, Budi Karlia Setiyanto mengatakan, pencari kerja yang datang ke stand-nya rata-rata lulusan SMA dan SMK. Mereka banyak menanyakan soal jenis pelatihan yang ada di PPKPI Pasar Rebo dan cara serta syarat mendaftarnya.

Selain itu, lanjut Budi, ada 17 perusahaan swasta yang datang untuk koordinasi dan menanyakan peserta pelatihan di PPKPI. Rata-rata perusahaan swasta itu juga melirik dan akan merekrut peserta pelatihan lulusan PPKP tersebut.

“Dalam Job Fair ini kami memang menyosialisasikan tentang program pelatihan kerja kepada pengunjung dan perusahaan yang hadir,” katanya (8/12).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menginformasikan ketersediaan tenaga kerja terampil alumni siswa pelatihan di PPKPI Pasar Rebo. Termasuk mendata lowongan kerja dari perusahaan perusahaan yang hadir di Job Fair tersebut.

Disebutkan, ada 10 kejuruan pelatihan di PPKPI Pasar Rebo yang tersedia saat ini. Masing-masing adalah gambar konstruksi, bahasa Inggris, listrik industri, elektronika industri, akuntansi, tata busana, desain grafis, sepeda motor, tata udara, dan las.

Rencananya, para pendaftar peserta pelatihan yang datang ke stand Job Fair ini akan diikutsertakan dalam kegiatan pelatihan pada tahun anggaran 2022 mendatang. (hop)