Matraman

Kastara.ID, Jakarta – Pembangunan tiga jembatan penghubung antar kampung di wilayah Utan Kayu Selatan dan Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur, yang dimulai akhir Oktober lalu, saat ini progresnya sudah mencapai 60 persen. Ditargetkan pekerjaan kelar pertengahan Desember ini.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Budi Cahyo menyebutkan, pembangunan tiga jembatan ini sekarang sedang proses persiapan pengecoran. Karenanya sebelum dicor, pekerja memeriksa seluruh area yang akan dicor guna memastikan kondisinya aman dan tidak ada yang rusak.

“Sekarang sedang persiapan pengecoran yang akan dilakukan, Kamis (9/12). Saat ini, kita cek dulu semuanya agar saat dicor hasilnya maksimal, kokoh dan tidak ada kerusakan,” kata Budi (8/12).

Dia menargetkan, pembangunan tiga jembatan ini akan rampung pada pertengahan Desember ini. “Saat ini progresnya sudah mencapai sekitar 60 persen,” ucapnya.

Diungkapkan Budi, ketiga jembatan yang sedang dibangun ini, dua di antaranya berada di Jl Balai Rakyat RW 07 Utan Kayu Utara dan satu jembatan lainnya di Jl Galur Sari Timur, RW 01 Utan Kayu Selatan. Agar indah dan menarik, jelas Budi, lantai jembatan dibuat dengan menggunakan bahan beton yang didesain dengan motif menarik. Kemudian rallingnya juga akan dipercantik.

“Jembatan ini akan jadi salah satu ikon Kecamatan Matraman,” tandasnya. (hop)