Doly Sinomba Siregar

Kastara.ID, Jakarta – Anggota keluarga besar Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 tampaknya bakal bertambah. Setelah sebelumnya anak dan menantunya, kini besan Jokowi juga bakal bertarung untuk menjadi kepala daerah.

Adalah Doly Sinomba Siregar secara resmi telah mendaftar sebagai calon Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Sumatera Utara. Doly diketahui mendaftar melalui Partai Golkar.

Saat memberikan keterangan kemarin (9/1), paman dari Bobby Nasution ini membenarkan dirinya akan bertarung dalam perebutan kursi Bupati Tapsel. Doly berharap keikutsertaannya dalam Pilkada 2020 akan diterima oleh masyarakat Tapsel. Sebagai kader Partai Golkar, Doly menyatakan ingin maju sebagi calon bupati melalui partai berlogo pohon beringin itu.

Menurutnya, Tapanuli bagian selatan saat ini sedang menjadi perhatian pemerintah pusat. Itulah sebabnya Doly berharap kehadirannya bisa meningkatkan pembangunan Tapsel, terutama di bidang sumber daya manusia (SDM).

Doly mengaku, keputusannya maju dalam ajang Pilkada 2020 sudah mendapat restu dari keluarga besarnya, termasuk Presiden Jokowi. Jika terpilih, Doly bertekad akan memajukan Tapsel dan menyinkronkan program daerah dan pemerintah pusat. Keikutsertaannya dianggap sebagai perjuangan yang harus diamanahkan sebagai harapan bersama.

Sementara pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Tapsel Zulfendri Sikumbang menyambut baik rencana Doly maju dalam bursa calon bupati. Menurutnya, Doly adalah putra daerah terbaik yang memiliki integritas dan menjunjung adat budaya Tapanuli bagian selatan. (yan)