Ricki Marojahan Mulia

Kastara,ID, Jakarta – Perayaan Natal bersama masyarakat beragama Kristen dan Katolik akan diselenggarakan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Mawar Saron, Jalan Kelapa Hybrida Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (10/1).

Acara yang dijadwalkan dimulai pukul 17.00 tersebut mengusung tema “Hiduplah sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.

Ketua Umum Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Pemprov DKI Jakarta Bersama Masyarakat Beragama Kristen dan Katolik, Ricki Marojahan Mulia mengatakan, kegiatan tersebut diperkirakan akan dihadiri sekitar 10.000 orang.

“Selain umat Kristen dan Katolik, kami juga mengundang Gubernur DKI Jakarta, Pak Anies Baswedan beserta jajaran,” ujar Ricki (9/1).

Ricki menjelaskan, perayaan Natal bersama juga akan dihadiri Tujuh Aras Gereja, Keuskupan Agung Jakarta.

“Susunan acara besok yakni Ibadah Natal pukul 17.00 sampai 19.00. Kemudian, dilanjutkan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 pukul 19.00 sampai selesai,” terangnya.

Ia menambahkan, acara ini menjadi tindak lanjut dari Keputusan Gubernur Nomor 1688 Tahun 2019 tentang Panitia Perayaan Natal Bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Dengan Masyarakat Beragama Kristen dan Katolik di DKI Jakarta.

Perangkat perangkat daerah Provinsi DKI Jakarta juga ikut mendukung dan dikuatkan dengan adanya Instruksi Sekda DKI Jakarta Nomor 1 Tahun 2020 tentang Perayaan Natal Bersama dengan Masyarakat yang Beragama Kristen dan Katolik DKI Jakarta.

“Isi Instruksi Sekda tersebut menjelaskan tentang tugas masing-masing SKPD untuk mendukung acara tersebut,” tandasnya. (hop)