Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis per tanggal 9 Januari 2022, terjadi penurunan yang signifikan pada kasus konfirmasi positif, sebagaimana dilansir laman resni Pemkot Depok, Senin (10/1).

Pada hari ini terdapat penambahan 3 kasus konfirmasi positif. Dengan demikian, totalnya menjadi 105.913 kasus.

Sementara itu, pasien sembuh tidak mengalami penambahan, sehingga totalnya masih 103.713 orang atau 97,92 persen.

Kemudian, kasus konfirmasi aktif bertambah 3 orang dari hari sebelumnya. Lalu, untuk pasien probabel aktif, kasus suspek aktif, dan kasus kontak erat tidak ada penambahan.

Pada data tersebut juga tidak ada penambahan kasus pasien meninggal. Dengan demikian jumlah keseluruhannya tetap 2.172 orang.

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (dha)