Beranda Headline Berita HBKB di Jl Gajah Mada-Hayam Wuruk Disambut Antusias

HBKB di Jl Gajah Mada-Hayam Wuruk Disambut Antusias

Kastara.ID, Jakarta – Warga Jakarta Barat, Ahad (10/3), menikmati pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di sepanjang Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk.

Berbagai aktivitas dilakukan warga, seperti senam, lari, jalan santai dan bersepeda, mendengar sajian musik di panggung utama, serta memeriksa kesehatan secara gratis.

Parlin (45), warga Jembatan Lima, Jakarta Barat mengaku, datang dengan mengendarai sepeda dari kediamannya ke lokasi HBKB untuk berolahraga dan menikmati liburan.

“Saya rutin bersepeda setiap digelar kegiatan HBKB baik di bundaran HI maupun kawasan Kota Tua,” ucapnya.

Sementara Martinah (40), warga Kelurahan Krukut, Taman Sari, memanfaatkan HBKB ini untuk senam bareng dan memeriksakan kesehatannya di tempat yang disediakan Sudin Kesehatan Jakbar.

“Sambil olahraga senam, saya bisa menikmati pemeriksaan kesehatan gratis di sini,” tuturnya.

Sementara Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat Eldi Andi menjelaskan, HBKB di Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk digelar pada pekan kedua setiap bulan.

“Kegiatan HBKB di Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk ini digelar untuk yang kedua kalinya dan bertujuan membuat badan sehat, bugar serta menjadi ajang silaturahmi warga Jakarta Barat dengan aparatur,” tandasnya. (hop)

- Advertisement -

TERBARU

Gratis, Sertifikasi Halal Bagi Pelaku Usaha UMK

Kastara.ID, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) menyiapkan anggaran untuk memfasilitasi sertifikasi halal bagi pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) secara gratis. Tahun ini sebanyak...