Qoala Plus

Kastara.ID, Semarang – Satu tahun sudah pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Imbauan social distancing membuat masyarakat memaksimalkan kanal digital untuk beraktivitas, termasuk mengakses dan membeli produk asuransi. Untuk menjawab kebutuhan itu, Qoala Plus, platform digital milik perusahaan insurance technology Qoala, mengoptimalkan pelayanan lewat aplikasi yang mudah diakses dan inovasi produk asuransi.

Hal ini disampaikan VP of Offline Business Qoala Sugeng Purnomo dalam Qoala Plus Kick-off 2021 di Hotel Novotel, Semarang, Jawa Tengah (9/3). Semarang merupakan kota terakhir yang masuk rangkaian Qoala Plus Kickoff 2021, setelah Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

Ipung, sapaan akrab Sugeng Purnomo, mengungkapkan ada satu inovasi produk asuransi yang menarik perhatian customer sampai saat ini, yakni asuransi Covid-19. Asuransi berjenis personal accident ini memberikan manfaat pembayaran uang pertanggungan apabila tertanggung dinyatakan positif Covid-19.

“Qoala Plus termasuk pionir dalam pengembangan produk asuransi personal accident untuk Covid-19. Harganya cukup terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan customer. Ini bagian dari komitmen kami selalu memberikan solusi terbaik bagi customer, termasuk di situasi menantang akibat pandemi ini,” ujar Ipung.

Ipung mengatakan, Qoala Plus kini tumbuh menjadi jaringan asuransi terbesar di Indonesia yang memiliki tenaga pemasar, yang disebut Mitra Qoala Plus, yang mencapai 10 ribu orang. Ipung yakin jumlah Mitra Qoala Plus akan terus bertambah, termasuk dari wilayah Jawa Tengah.

“Jawa Tengah ini jantung budaya Jawa, tentunya banyak sekali peluang yang bisa digali demi memberikan pengalaman terbaik dalam berasuransi. Dengan hadirnya Qoala Plus di kota Semarang, Solo serta Provinsi DIY Yogyakarta, besar harapan kami agar Qoala Plus lebih dekat dengan masyarakat. Mari bersama-sama memasyarakatkan asuransi,” ujar pria yang sudah 17 tahun berkecimpung di dunia jasa keuangan ini.

Regional Business Manager Qoala untuk Jawa Tengah, Sonny Ryan, menceritakan awal mulai berdirinya kantor cabang operasional Qoala Plus di Jawa Tengah. Awalnya kantor cabang operasional dibuka di Solo pada Januari tahun lalu. Sembilan bulan berselang atau bulan Oktober 2020, kantor cabang juga dibuka di Semarang.

“Kami mendapatkan kepercayaan customer di Jawa Tengah. Selain karena produk asuransi yang kami kembangkan bervariasi, sistem IT kami juga canggih sehingga keamanan dan kerahasiaan data customer terjaga dengan baik,” ungkap Sonny.

Selain asuransi personal accident untuk Covid-19, sambung Sonny, produk asuransi yang juga diminati di Jawa Tengah adalah asuransi kendaraan bermotor. “Produk asuransi kendaraan bermotor ini mendominasi karena Qoala Plus memberikan pelayanan yang baik dan proses klaim yang mudah.” tambah Sonny. (mar)