Kampung Tangguh Lintas Agama

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto bersama pimpinan tiga pilar Jakarta Barat serta sejumlah tokoh agama melaksanakan peletakan batu dan penandatanganan prasasti Kampung Tangguh Lintas Agama di Vihara Saddhapala, Cengkareng.

Dikatakan Uus Kuswanto, pihaknya mengapresiasi dengan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan peletakan batu dan penandatanganan prasasti Kampung Tangguh Lintas Agama serta bakti sosial vaksinasi COVID-19 bagi lansia di Gereja Santo Thomas Rasul.

“Kegiatan ini menjadi suatu hal yang sangat baik. Kami bersama pimpinan Forkopimko Jakarta Barat, mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Uus (9/4).

Untuk kegiatan vaksinasi, Uus menjelaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Ia berharap adanya dukungan dari semua unsur masyarakat, termasuk lintas agama ini untuk berkolaborasi serta memberikan pemahaman tentang vaksinasi COVID-19.

“Ini semua harus didukung pelaksanaan percepatan vaksinasi COVID-19. Melalui kegiatan bakti sosial yang digelar forum lintas agama, ini bisa menjadi barometer bahwa vaksinasi adalah kegiatan kemanusiaan. Vaksinasi aman dan tidak berbahaya. Vaksinasi itu baik untuk tubuh agar tidak mudah terserang penyakit,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Uus juga mengapresiasi panitia kegiatan vaksinasi menargetkan sekitar 5.000 lansia untuk divaksin.

“Target 5.000 lansia divaksin, Insya Allah itu bisa tercapai. Tadi saya dengar sudah mencapai 300 lansia yang datang untuk divaksin. Saya minta lurah, camat, dan tokoh agama turut membantu percepatan vaksinasi lansia,” tambahnya.

Tokoh lintas agama Romo FX Suherman menyampaikan rasa syukur dan senang lantaran wilayah Kelurahan Rawa Buaya terpilih sebagai Kampung Tangguh Lintas Agama.

“Rasa syukur kami agar senantiasa wilayah Rawa Buaya, dalam kondisi aman, nyaman, sejahtera, dan damai. Itu harapan kita semua,” tandasnya.

Peletakan batu dan penandatanganan prasasti Kampung Tangguh Lintas Agama dilakukan oleh Dir Bimas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya bersama pimpinan tiga pilar Jakarta Barat, yakni Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Dandim 0503/JB Kol Inf Dadang Ismail Marzuki, dan Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo. Penandatanganan prasasti juga dilakukan sejumlah perwakilan dari tokoh lintas agama. (hop)