Mako Brimob

Kastara.id, Jakarta – Perwira kepolisian yang menjadi penanggung jawab sektor pada peristiwa kerusahan di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, mendapat arahan (briefing) dari Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin. Briefing tersebut dilakukan di dalam Mako Brimob.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi M Iqbal di Jakarta, Kamis (9/5). Iqbal juga menyebutkan situasi keamanan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua cukup kondusif dan terkendali.

Sejumlah kendaraan operasional kepolisian memasuki Rutan Mako Brimob Polri. Kendaraan yang diduga mengangkut anggota kepolisian itu terdiri dari dua unit mobil, dua unit bus, dan tiga unit truk. Belum diketahui maksud dan tujuan kedatangan anggota Brimob tersebut.

Tim negosiator Polri masih mengupayakan pendekatan persuasif dengan kelompok narapidana teroris yang diduga menguasai beberapa blok di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua itu.

Kelompok narapidana teroris itu juga diduga memegang senjata api dari hasil rampasan milik lima anggota Polri yang gugur dibunuh kelompok tersebut. (tri)