JIS

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar kawasan Jakarta International Stadium (JIS), selama pelaksanaan Salat Iduladha 1443 Hijriah. Sebanyak 396 personel Dishub disiagakan.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak mengatakan, rekayasa diterapkan di tiga jalan yakni Jl Sunter Permai Raya, Jl Danau Sunter Barat dan Jl RE Martadinata. Rekayasa diberlakukan mulai pukul 05.00 hingga usai salat Idul Adha sekitar pukul 08.30 nanti.

“Belajar dari pelaksanaan Idul Fitri kita coba sesuaikan penerapan rekayasa lalin di tiga jalan itu. Ini untuk mengantisipasi kemacetan,” katanya, Ahad (10/7).

Dijelaskan Harlem, rekayasa lalin di Jl RE Martadinata diterapkan di sekitaran rel kereta menuju JIS. Kendaraan pribadi dari arah Terminal Tanjung Priok tidak diperkenankan melintas ke Jl Sunter Permai Raya dan diarahkan untuk lurus ke arah Ancol.

Kemudian di Jl Sunter Permai Raya dilakukan penyekatan kendaraan pribadi mulai dari RS Sulianti Saroso hingga rel kereta api di Jl RE Martadinata. Lalu di Jl Danau Sunter Barat juga dilakukan pendekatan mulai di depan KPU hingga kawasan JIS.

“Hingga pukul 08.00 ini situasi lalu lintas terkendali dan kondusif. Total kita kerahkan 396 personel Dinas Perhubungan,” tandasnya. (hop)