JIS

Kastara.ID, Jakarta – Baznas Bazis DKI Jakarta membagikan makanan siap saji dan makanan ringan (snack) bagi para jemaah yang mengikuti Salat Iduladha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Akhmad H Abubakar mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 50.000 boks makanan untuk dibagikan kepada warga maupun para jemaah Salat Iduladha JIS selama dua hari, dari 9-10 Juli 2022.

“50.000 boks disiapkan sejak kemarin. Tujuannya, supaya masyarakat Jakarta senang dan bahagia karena memang itu tugas dan fungsi Baznas Bazis DKI Jakarta,” ujarnya, Ahad (10/7).

Wakil Ketua IV Bidang Administrasi, SDM dan Umum Baznas Bazis DKI Jakarta, Nasir Tajang menambahkan, dalam kegiatan ini, 700 penerima beasiswa Baznas Bazis juga dikerahkan untuk membantu membagikan makanan siap saji dan snack box kepada jemaah dan warga.

Selain itu, mereka juga bertugas mengatur jemaah yang datang ke JIS agar tertib. Baznas Bazis DKI Jakarta juga menyiagakan petugas Baznas Tanggap Bencana untuk membantu warga yang dalam kondisi kurang sehat atau pingsan.

“Tujuannya supaya masyarakat bisa melaksanakan ibadah secara khusyuk,” tandasnya. (hop)