NBA Jr Indonesia 2017 All Star

Kastara.id, Jakarta – Setelah melewati rangkaian Selecetion Camp dan National Training Camp, akhirnya terpilih delapan anak laki-laki dan delapan perempuan asal Indonesia mendapat gelar Jr. NBA Indonesia 2017 All-Stars. Acara yang digelar Frisian Flag ini bertujuan untuk program pembinaan global memperkenalkan olahraga basket, khususnya di Indonesia.

Enam belas orang anak yang lolos seleksi dan telah mengikuti program pelatihan dasar-dasar permainan basket dan belajar mengenai pentingnya nilai-nilai utama Jr. NBA seperti Sportmanship (sportivitas), Teamwork (kerja sama tim), a positive atitude (sikap postif), dan Respect (saling menghargai) atau dikenal dengan istilah STAR. Mereka juga akan mendapat kesempatan merasakan pengalaman unik bersama NBA di luar negeri bersama rekan Jr. NBA All-Star lain dari negara Asia Tenggara bulan Oktober mendatang.

Pada kesempatan itu Sam Perkins mantan pemain NBA yang pernah bergabung dengan Dallas Maverick, Los Angeles Lakers, Seatle Super Sonics, dan Indiana Pacers turut berpartisipasi dalam acara National Training Camp Jr. NBA Indonesia 2017. Selama kehadirannya di Jakarta, Perkins berkesempatan melatih seluruh peserta yang berjuang memperebutkan gelar Jr. NBA Indonesia 2017 All-Star.

Sejalan dengan kampanye Drink, Move Be Strong yang diusung Frisian Flag Indonesia sebagai penyelengara, kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi anak-anak untuk menerapkan gaya hidup aktif dan sehat serta beraktivitas lebih banyak di luar ruangan, minum susu setiap hari, serta konsumsi makanan yang bergizi. (koes)