Ikon

Kastara.ID, Jakarta – Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kepulauan Seribu menyelenggarakan lomba dasa wisma tingkat kabupaten bertajuk Dasawisma Awards. Lomba ini diikuti enam kelompok Dasa Wisma yang mewakili enam kelurahan yang ada di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Suku Dinas PPAPP Kepulauan Seribu, Rizky Hamid mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan pada 10 November 2020 secara virtual.

“Dasawisma Awards ini diselenggarakan untuk memeriahkan HUT ke-19 Kabupaten Kepulauan Seribu. Berhubung saat ini masih pandemi COVID-19 maka lomba dilaksanakan secara virtual,” ujarnya, Senin (9/11).

Menurutnya, lomba ini akan menghadirkan juri yang berkompeten untuk melakukan penilaian. Dewan Juri berasal dari Pusdatin Dinas PPAPP DKI Jakarta, TP PKK Provinsi DKI Jakarta, TP PKK Kabupaten, dan Suku Dinas PPAPP Kepulauan Seribu.

“Materi yang akan dilombakan seperti, tugas pokok Dasa Wisma sebagai pendata, penggerak dan pemberi informasi, kegiatan, inovasi, cara mengatasi kendala, serta kerja sama antar anggota,” terangnya.

Ia menambahkan, lomba ini juga akan ditayangkan secara live streaming melalui kanal Youtube dan Facebook Sudin PPAPP Kepulauan Seribu.

“Pemenang akan diumumkan langsung selesai perlombaan dan akan diberikan hadiah bertepatan saat perayaan HUT ke-19 Kabupaten Kepulauan Seribu,” tandasnya. (hop)