Bantar Gebang

Kastara.ID, Jakarta – Perumda Pembangunan Sarana Jaya melalui program Corporate Social Resposibility (CSR) memberikan bantuan berupa pembangunan mandi, cuci, kakus (MCK) di perkampungan TPA Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. Bantuan yang diberikan antara lain berupa bahan material seperti semen, paralon, keramik, dan cat tembok.

Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Bima P Santosa mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari pencapaian poin keenam sustainable development goals (SDGs) yakni clean water and sanitation.

“Sarana Jaya merupakan salah satu anggota dari Indonesian Global Compact Network yang terus berkomitmen dalam mewujudkan SDGs. Penerapannya seperti dalam melakukan kegiatan bisnis termasuk kegiatan CSR,” ujar Bima, Senin (9/11).

Ketua RW 01 Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi, Kiman Sumarwan mengucapkan terima kasih kepada Perumda Pembangunan Sarana Jaya yang telah membantu masyarakat dalam proses pembangunan MCK di wilayahnya.

“Saat ini pembangunan masih dalam proses pengerjaan. Kami harap dengan bantuan ini pembangunan MCK bisa cepat selesai,” kata Kiman.

Sebelumnya, Kiman berharap agar di wilayah tempat tinggalnya dibangun fasilitas kebersihan.

“Saya berharap dengan keberadaan MCK, warga dapat menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih,” tandasnya. (hop)