Garuda Indonesia

Kastara.ID, Jakarta – Kementerian Perhubungan menjelaskan jadwal penerbangan di Bandara Internasional Soekarno Hatta akan diatur ulang karena imbas dari kemacetan yang terjadi sejak Selasa (10/11) pagi tadi. Kemacetan itu terjadi lantaran kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air.

“Delay memang betul, tetapi lama delaynya saya tidak monitor,” ungkap Kepala Bidang Humas Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Budi Prayitno kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (10/11).

Sekadar informasi, PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa penjadwalan ulang (rescheduled) penerbangan dapat dilakukan penumpang pesawat yang memiliki tiket keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta hari ini.

Maskapai yang sudah mengkonfirmasi dapat dilakukannya rescheduled atau refund antara lain Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia, dan Citilink.

Plt Senior Manager Branch & Communication Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar mengungkapkan, koordinasi telah dilakukan dengan para stakeholder termasuk maskapai.

“Kebijakan maskapai ini sebagai langkah antisipasi agar penumpang pesawat dapat tetap melakukan perjalanan di waktu yang berbeda,” terang Plt Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar. (hop)