30 Taon IISIP '87

Kastara.id, Jakarta – Kompak, itulah kesan kental yang terlihat saat alumni Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta Angkatan ’87 menggelar “30 Taon IISIP 87” di Bangi Kopi, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (10/12).

Tak ada yang formil dalam ajang silaturahim yang rencananya bakal dihelat setiap lima tahun sekali ini. Hal itu diakui oleh Ketua Panitia Dedi “Gembil” Rinaldi sebagai bentuk keterbukaan dan kekeluargaan yang sudah terjalin selama ini. “Kami berharap ajang ini memang benar-benar menjadi ajang silaturahim Angkatan ’87. Kami juga berterima kasih atas semua bentuk dukungan positif hingga terlaksananya silaturahim ini. Semoga ke depan kami bisa berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi untuk kebersamaan angkatan ’87,” ujar wartawan olahraga yang enerjik ini.

Apa yang disampaikan Dedi memang cukup beralasan. Apalagi dengan beragam latar belakang dan juga kesibukan para alumni, tentu akan menjadi tantangan tersendiri dalam menjalankan aktivitas resmi angkatan ’87.

Penulis dan wartawan Fanny Jonathans Poyk pun menyambutnya dengan antusias. Menurutnya, apa yang sudah dilakukan panitia patut diberikan apresiasi positif. Dikatakannya, tak mudah untuk mengakomodasi beragam keinginan agar bisa mewujudkan momen ini sekaligus mengundang para alumni. “Saya melihat banyak alumni angkatan 87 yang sudah berhasil dalam dunia jurnalistik, kehumasan, dan periklanan. Ini bisa menjadi modal untuk memberikan sumbangsih dalam bentuk program sosial edukasi kepada masyarakat, khususnya kepada siswa untuk lebih mengenal dunia jurnalistik dan pengetahuan yang terkait,” katanya.

Suasana silaturahim “30 Taon IISIP ’87” semakin semarak dengan rangkaian acara yang cukup interaktif. Dipandu Rio Ririhena dan Venty, semua rangkaian mata acara mengajak para alumni yang hadir untuk berinteraksi dan penuh sukacita. Diselingi sejumlah permainan menarik, ajang “30 Taon IISIP ’87” meninggalkan kesan dan harapan positif. Berbagai masukan, termasuk saran dan kritik, menjadi catatan tersendiri untuk rencana aktivitas selanjutnya. (koes/rudi)

30 Taon IISIP '87