MotoGP 2019(motogp.com)

Kastara.ID, Jerez – Mantan pembalap Grand Prix, Luca Cadalora dan Valentino Rossi mengakhiri kolaborasi tiga tahun mereka sebagai pelatih. Pria Italia yang kini berusia 55 tahun itu menjelaskan mengapa sampai meninggalkan Rossi dan tak mau lagi menjadi pelatih.

Cadalora sudah menjadi pelatih Rossi sejak musim 2016 lalu. Di sela-sela tes MotoGP terakhir sebelum libur musim dingin di Jerez (28 dan 29 November) kemarin, Rossi mengumumkan akhir dari kerja sama dengan Cadalora.

“Kami mencoba mempertahankan Cadalora untuk dua tahun lagi, tapi dia dengan elegan meninggalkan kami,” kata Rossi kepada Speedweek.

Melengkapi pernyataan Rossi, Cadalora membenarkan bahwa ia yang memilih untuk meninggalkan Rossi. “Saya memutuskan untuk beristirahat,” ujar Cadalora seperti dilansir Sky Sport.

“Tiga tahun bersamanya sangat intens dan indah. Bekerja dengan Rossi telah menjadi pengalaman yang fantastis, dia adalah seorang juara yang luar biasa, tidak hanya sebagai pembalap tapi juga sebagai pribadi. Inilah yang membantu saya bertahan selama tiga tahun bersamanya, yang merupakan kejutan bagi kami berdua,” jelas Cadalora dengan senyum ringan.

“Kami hanya berpisah di tingkat profesional. Persahabatan semakin dekat dan saya berharap bisa selamanya,” harapnya.

Di tes Jerez kemarin, Rossi sudah terlihat bersama pelatih sementara, Idalio Gavira. Tapi untuk MotoGP 2019, Rossi belum memutuskan siapa yang akan jadi pelatihnya. (lan)