Malaysia Masters 2020

Kastara.ID, Kuala Lumpur – Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja amankan satu tempat di semifinal ganda campuran turnamen Malaysia Masters 2020 usai menundukkan pasangan Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun, dengan skor 21-19, 22-20.

Meskipun menang dua game langsung, pertandingan berlangsung sangat intens, tak jarang Hafiz/Gloria tertinggal dalam perolehan angka. Di game kedua, Hafiz/Gloria pun sempat tertinggal 19-20, namun mereka berhasil mengatasi tekanan di poin kritis dan memenangkan game kedua.

“Walaupun menang, tapi kami merasa kurang puas sama penampilan hari ini. Tadi kami servis dan terima servis mati, karena angin, jadi nggak keliatan pola main kami. Jadi polanya cuma bola turun nyerang, tunggu lawan angkat bola, lalu serang lagi, jadi nggak spesifik seperti biasanya,” beber Gloria usai pertandingan.

“Memang servis dan terima servis itu penting. Kalau kami bisa amankan di situ, mungkin poinnya nggak seperti tadi. Kalau unggul di servis terima servis kan kami punya peluang untuk menyerang,” ujar Hafiz menambahkan.

Di babak semifinal, Hafiz/Gloria sudah ditunggu unggulan pertama asal Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Rekor pertemuan kedua pasangan sementara diungguli Zheng/Huang dengan skor 5-1.

“Yang penting jaga kesehatan, kondisi dan tenaganya. Kami harus lebih siap lagi dan fokus ke persiapan kami,” jawab Hafiz soal laga semifinal.

Dengan hasil ini, Indonesia punya empat wakil di babak semifinal Malaysia Masters 2020. Ganda putra menempatkan dua wakil yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta satu ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (tra)