Dudi Miraz

Kastara.ID, Depok – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok sudah merampungkan pembangunan gedung Kantor Kecamatan sebanyak empat kantor pemerintahan serta tiga taman terpadu tingkat kelurahan di akhir tahun 2019. Beberapa fasilitas umum ini akan diresmikan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, pada 12 Februari besok.

Kepala Disrumkim Kota Depok Dudi Mi’raz yang ditemui di kantornya lantai 5 Gedung Baleka, Selasa (11/2), mengatakan, empat kantor pemerintahan yang akan diresmikan antara lain Kantor Kecamatan Sawangan, Kantor Kecamatan Sukmajaya, Kantor Kelurahan Cinangka, dan Kantor Kelurahan Pancoran Mas.

Demikian pula dengan tiga taman kelurahan yaitu Taman Kelurahan Cinangka, Taman Kelurahan Pengasinan, dan Taman Kelurahan Sawangan. Wali Kota Depok Mohammad Idris rencananya akan meresmikan sekaligus empat kantor dan tiga taman ini.

“Nantinya acara peresmian dipusatkan di Kantor Kecamatan Sawangan,” katanya.

Dudi mengatakan, peresmian akan ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Depok. Sementara untuk kantor yang tidak dijadikan lokasi peresmian, dapat segera dimanfaatkan untuk pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

Dudi berharap, seluruh masyarakat dan aparatur di wilayah dapat turut serta memelihara gedung dan taman yang sudah dibangun tersebut. Selain itu, juga dapat memanfaatkan fasilitas yang tersedia secara optimal.

“Mari sama-sama kita pelihara dan rawat fasilitas yang sudah ada dan manfaatkan dengan sebaiknya,” katanya. (*)