Virus Corona

Kastara.ID, Jakarta – Seorang ilmuwan Amerika Serikat (AS) dr Tom Frieden mengatakan bahwa virus Corona ‘mustahil bisa diatasi oleh dokter’. Menurut Tom, hanya Tuhan yang bisa melakukannya.

Menurut dr Frieden seperti ditulisnya di CNN, yang juga merupakan mantan direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, virus Corona tidak mungkin mengandung – seperti flu biasa dan influenza dapat dihentikan, karena daya tahan tubuh manusia dapat ditumpulkan, dan hanya pertolongan Tuhan yang bisa hentikan virus ini.

“Terbukti, upaya luar biasa yang dilakukan China guna menghentikan penyebaran virus tidak berhasil. Itu hanya memperlambat penyebarannya saja,” kata dr Frieden seperti dikutip Daily Star via detik.com.

Ia juga menegaskan bahwa berbagai upaya yang dilakukan China dan negara lain saat ini hanya bisa memperlambat masuknya virus corona. Itu tidak bisa dilakukan untuk memusnahkannya.

“Bahkan ilmuwan dunia pun tidak mampu menghalau bahaya akibat dari virus tersebut,” katanya lagi.

Sementara itu hingga hari ini, Selasa (11/2), jumlah korban meninggal akibat virus Corona sudah mencapai 1018 orang, dan menginfeksi 43.097 oran di 27 negara di dunia. Namun hingga saat ini belum ada yang terkonfirmasi positif di Indonesia. (ant)