Gardu Listrik

Kastara.ID, Jakarta – Berdasarkan situs informasi pemadaman listrik PLN, sejumlah wilayah di Jakarta Selatan memang mengalami pemadaman listrik.

Pemadaman ini disebut akibat gangguan dan memberi dampak pada 283 wilayah di sekitar Jakarta Selatan. Sementara satu wilayah mengalami pemadaman akibat pemeliharaan jaringan listrik.

Akibatnya, sejumlah netizen di Twitter mengeluhkan mati listrik di sejumlah kawasan di Jakarta Selatan, Selasa (11/2). Keluhan mati lampu ini dicuitkan netizen yang ada di kawasan Halim Perdanakusuma, Tebet, Setiabudi, Condet, hingga Kramat Jati.

Akun @tommradd mempertanyakan apakah pemadaman terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta Selatan.

Sejumlah akun lain juga melaporkan kalau daerah mereka juga terkena pemadaman listrik, seperti di Halim, Setiabudi, Cawang, dan Tebet.

Kawasan perkantoran di sekitar jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, juga dilaporkan mengalami pemadaman. Begitu juga dengan sejumlah daerah di pinggiran Jakarta Selatan seperti Condet dan Kramat Jati.

Sebagian netizen bercerita mereka sempat terjabak lift saat listrik mati. Lampu pengatur lalu lintas di Condet pun mati akibat pemadaman ini. Selain itu netizen lain mengeluh sinyal operator pun ikut padam menyusul kejadian tersebut.

Tadi lg naik lift terus mati lampu untung ga sendirian dalem lift, sereeeem kejebak dlm lift gelap 3 menitan bikin gemeteran dih, mana ada buibu hamil kan panik guwah

Sementara pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) belum bisa memberi keterangan penyebab pemadaman listrik. VP Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah meminta pengguna untuk melaporkan pemadaman ke pusat layanan pelanggan 123.

“Coba dihubungi call center 123, saya yakin kontak 123 bisa memberikan kejelasan. Sekarang saya lagi di Lombok,” tuturnya saat dihubungi, Selasa (11/2). (ant)