MotoGP 2021

Kastara.ID, Jakarta – Pengamat senior yang juga seorang manajer dan orang dalam MotoGP, Carlo Pernat memberikan sedikit pendapatnya tentang persaingan para pembalap Italia di MotoGP musim 2021 ini.

Salah satu fokus pembahasannya adalah skuad baru Petronas Yamaha SRT, yakni Valentino Rossi dan Franco Morbidelli, yang sangat mengenal satu sama lain dan keluarga di VR46 Academy.

Rossi adalah seorang master dan Morbidelli sebagai murid di sekolah balap The Doctor.

Tapi, ketika sudah di lintasan balap, mereka akan saling mengalahkan, sebagaimana yang dilakukan Morbidelli tahun lalu.

Pernat yakin Morbidelli akan kembali melakukan segala cara untuk membuat Rossi dalam masalah, dan ini bisa menjadi hal menarik.

“Itu akan tergantung pada seberapa pintar Rossi mendekati masalah ini. Dia pintar, tapi jelas juga bahwa pembalap muda seperti Morbidelli sangat ingin menang melawan Rossi,” papar Pernat dalam wawancara dengan GPOne, seperti dilansir Speedweek.

“Jika Valentino ikut campur, keadaan bisa menjadi kacau. Tapi saya tidak berpikir itu akan terjadi. Mereka akan mengalahkan satu sama lain seperti rival di sirkuit. Tapi itu tidak akan mudah untuk ditangani. Tapi saat Rossi ada di sekitar selalu ada ketegangan, itu normal,” jelas pria Italia itu.

Selain itu, Pernat juga memberikan pujian untuk dua rookie di Avintia Ducati, Luca Marini dan Enea Bastianini.

“Marini dan Bastianini dipromosikan (naik MotoGP) di menit-menit terakhir. Ini adalah duo yang hebat dan memberi kesempatan besar bagi tim. Ducati telah memilih jalan dengan pebalap muda. Ini juga berhasil di KTM,” katanya.

Sebagai tambahan, tahun ini hanya ada tiga pendatang baru di kelas utama dengan Jorge Martin asal Spanyol naik ke tim Satelit Pramac Racing.

Ketika rookie ini menjadi milik Ducati semua. (tra)