Depok

Kastara.ID, Depok – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil menjinakkan si jago merah yang melahap satu unit rumah milik warga di Jalan Nangka, RT 08 RW 04, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji. Pihaknya mengerahkan sebanyak 31 personal dan delapan mobil pemadam.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, mobil pemadam yang diterjunkan berasal dari beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT). Antara lain Unit MAKO dua armada dan masing-masing satu armada dari UPT Cimanggis, UPT Cipayung, UPT Cinere, UPT Bojongsari, Pos Wali, dan Pos Merdeka.

“Laporan diterima pukul 11.40 WIB, api berhasil dipadamkan pukul 13.45 WIB. Proses pemadamannya berjalan lancar dan aman,” ujar Welman yang dilansir laman resmi Pemkot Depok, Jumat (11/2).

Welman menjelaskan dari keterangan di lapangan, penyebab kebakaran disebabkan korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa hanya korban luka dan sudah mendapatkan perawatan.

“Total kerugiannya mencapai 750 juta,” tutupnya. (dha)