Singapore Open 2019

Kastara.ID, Singapura – Atlet tunggal putri Ruselli Hartawan tak bisa melangkah lebih jauh dari babak dua Singapore Open 2019. Langkahnya terhenti saat berhadapan dengan unggulan tujuh, Sung Ji Hyun (Korea). Ruselli kalah dua game langsung 17-21, 7-21.

“Game pertama saya bisa lumayan, karena mungkin lawan belum panas. Tapi kadang saya masih suka hilang konsentrasi. Gampang banget mati sendiri. Bolanya dia juga mungkin karena sudah lebih senior, saya harus lebih banyak belajar. Bolanya tajam, terutama yang dari kiri. Penampilan saya kurang memuaskan,” ujar Ruselli ditemui di Singapore Indoor Stadium.

Ruselli mengatakan masih banyak yang harus ditingkatkan dalam penampilannya, baik secara teknik dan non teknik. Ia juga mengaku banyak mengambil pelajaran dari pertemuannya dengan Sung.

Tahun ini Ruselli berharap bisa meningkatkan rangkingnya ke dua puluh besar dunia. Saat ini ia masih berjajar di peringkat 44 dunia.

“Daya tahan saya harus diperbaiki dan akurasi bola saya juga masih gampang nanggung, gampang buang bola. Target saya tahun ini masuk rangking 20 atau 30 dulu. Karena rangking saya saat ini masih jauh. Saya ingin maksimal setiap dikasih kesempatan untuk bertanding,” papar Ruselli.

Berbeda dengan Ruselli, langkah tunggal putra Jonatan Christie masih belum terbendung. Jonatan melenggang ke perempat final setelah mengalahkan Lee Zii Jia (Malaysia) dalam 31 menit, dengan 21-13, 21-12.

Jonatan menyusul Anthony Sinisuka Ginting yang sudah menang lebih dulu dari Kenta Nishimoto (Jepang). (lan)