Nasi Kotak

Kastara.ID, Depok – Guna meringankan beban warganya yang terdampak akibat pandemi virus Corona (Covid-19), relawan Kampung Siaga Covid-19 di RW 06, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada 70 warga prasejahtera. Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Lurah Depok Jaya, Herman, Sabtu (11/4).

“Kami memberikan bantuan kepada 70 Kepala Keluarga (KK) prasejahtera di lingkungan Kelurahan Depok Jaya, tepatnya di RW 06. Bantuan ini murni dari swadaya masyarakat, khususnya RW 06,” ujar Herman.

Bantuan diserahkan untuk kebutuhan sehari-hari. Adapun sembako yang diberikan terdiri dari beras 5 kilogram, telur setengah kilogram, mie instan 10 bungkus, minyak goreng 2 liter, kecap manis, dan gula pasir setengah kilogram dengan nilai Rp 150 ribu per paket.

“Ini merupakan salah satu bentuk upaya kami menindaklanjuti kegiatan Kampung Siaga Covid-19. Jadi, sistemnya yang mampu membantu keluarga yang tidak mampu. Ada subsidi silang juga,” ungkapnya.

Sementara Diana Dewi, warga Depok memberikan nasi kotak di wilayah yang padat penduduknya di RT 03 RW 19 Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, sebanyak 500 nasi kotak dibagikan langsung ke rumah warga yang tidak mampu.

Erwin (34), seorang pengamen jalanan sangat berterima kasih dengan pemberian nasi kotak. Dengan adanya wabah corona ini dirinya tidak bisa menghidupi keluarganya dengan cara mengamen di jalan. Sudah seminggu ia berada di rumah karena imbauan Pemerintah Kota Depok.

Dibantu oleh Ketua RT setempat, mereka membagikan keliling kepada warganya yang membutuhkan nasi kotak. (*)