Kebakaran

Kastara.ID, Jakarta – Kebakaran rumah di Jalan SMAN 14 Jakarta, RT 04/09, Cawang, Kramat Jati, berhasil dipadamkan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Sabtu (11/4) dini hari.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, dalam peristiwa itu, seorang lansia pemilik rumah yang terbakar meninggal dunia karena terjebak kobaran api.

“Didua akibat korsleting listrik. Saat kejadian, Soni (70) tengah tertidur lelap namun sempat berhasil menyelamatkan diri keluar rumah. Namun, karena ada barang yang tertinggal, korban kembali masuk ke dalam rumah hingga terjebak kobaran api,” ujar Gatot.

Ditambahkan Gatot, untuk kepentingan autopsi, jenazah korban kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Selain menimbulkan korban jiwa, kebakaran yang menimpa rumah berukuran 15×10 meter ini juga menyebabkan kerugian materil sekitar Rp 300 juta.

“Kebakaran bermula dari warung milik korban hingga akhirnya merembet ke bangunan rumahnya. Kebakaran terjadi pukul 01.36 dan baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00, menggunakan delapan mobil pemadam kebakaran,” tandasnya. (hop)