Pemkot Depok

Kastara.ID, Depok – Wartawan Republika Rusdy Nurdiansyah terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok di Gedung Serbaguna Depok Jaya, Sabtu (10/4). Rusdy berhasil mengalahkan Rahmat Tarmuji (Jurnal Depok) dengan selisih satu suara.

Sebelumnya dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), ikut hadir yang diwakili Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Tinte Rosmiati. Bahkan Tinte menyebut bahwa sinergisitas ini diharapkan para wartawan di dalam PWI dapat terus membantu pemerintah dalam membangun Kota Depok.

“Saya mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hari ini berharap pelaksanaan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Begitu juga yang terpilih menjadi ketua dapat menjalankan amanah dengan baik,” kata Tinte Rosmiati.

Menurut Tinte, PWI merupakan organisasi yang menaungi insan pers. Bagi Pemkot Depok, eksistensi PWI sangat penting dalam mendukung pembangunan.

“Kami mengharapkan PWI ke depan dapat menyusun program-program yang berkolaborasi dengan Pemkot Depok. Termasuk mendukung sosialisasi program pemerintah dalam pemberitaan,” tuturnya.

Tak lupa ia menyampaikan pesan agar para insan pers tergabung dalam PWI Kota Depok dapat menjalankan tugas-tugasnya sesuai dengan kaidah maupun kode etik jurnalistik serta semakin mengedepankan profesionalitas dan berkompetensi.

“Fungsi pers menjadi kekuatan pilar keempat dalam pembangunan. Karena itu, sumbang saran dari insan pers terhadap kebijakan pemerintah sangat berharga untuk pembangunan Kota Depok,” tutupnya. (dha)