Categories: Otomotif

Nissan Berikan Kesempatan Institusi Pendidikan Mengenal Tahapan Produksi Kendaraan

Kastara.id, Jakarta – Sejalan dengan visi ‘Enriching People’s Lives’, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) terus berupaya memperkaya kompetensi generasi muda dalam bidang otomotif, khususnya pengenalan teknologi dan sistem produksi yang dimiliki Nissan.

Menurut Head Communications NMI Hana Maharani, upaya tersebut dilakukan NMI dengan memberikan kesempatan bagi sekolah dan perguruan tinggi untuk mengunjungi pabrik Nissan-Datsun di Indonesia untuk mengenal proses produksi kendaraan. Kali ini NMI dikunjungi oleh 150 siswa dan guru dari dua sekolah yaitu SMKN 1 Luragung, Kuningan, dan SMK Ma’arif Nu Kajen, Pekalongan.

Para siswa diajak berkeliling mengenal tahapan produksi kendaraan mulai dari proses material handling receiving, kemudian material handling supply, dan berlanjut ke bagian bodyshop, pembuatan mesin, perakitan, hingga proses pengecatan mobil.

“Tren industri otomotif terus bergerak maju. Diperlukan sebuah kesempatan bagi siswa untuk mengenal industri otomotif sedari awal, mengingat mereka nantinya akan berkecimpung di dalamnya,” ujar Head Communications NMI Hana Maharani dalam keterangan tertulisnya.

Tahun lalu, NMI telah menjalankan serangkaian program pendidikan bagi sekolah dan universitas. Program tersebut meliputi donasi 67 mesin sebagai alat peraga pendidikan, berbagi teknologi Nissan dengan puluhan guru dari berbagai sekolah menengah kejuruan, dan menerima kunjungan sekolah untuk melihat proses produksi pabrik Nissan. (koes)

 

Leave a Comment

Recent Posts

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…