Kastara.Id,Depok – Kali ini Ketua LSM Kapok  bersuara yang sekaligus warga Depok, Kasno mengungkapkan, kehadiran Kaesang di Depok bakal menjadi ancaman serius bagi para parpol peserta pemilu dan para calon di Pilkada Kota Depok 2024.

“Ini jangan dianggap enteng dan dipandang sebelah mata, justru ini akan menjadi ‘ancaman’ buat kandidat lain yang akan maju di Pilkada Depok nanti,” ujar Kasno di Kantor PWI Depok, Ahad (23/11).

Kasno tidak yakin bahwa Kaesang 100 persen akan maju sebagai salah satu calon Wali Kota Depok di pilkada nanti.

“Kami melihat video Kaesang yang beredar diduga hanya untuk menaikan ektebilitas dan menambah suara untuk parpol tertentu di DPRD Depok,” katanya.

Masih kata Kasno , siapapun warga NKRI tanpa kecuali memiliki hak demokrasi yang sama dan dilindungi oleh undang-undang, namun politik beretika dan tata karma yang harus dijaga dengan baik.

“Contoh, di era  Presiden Soeharto yang terkesan pemerintahan otoriter, siapapun Soeharto jangan ada yang berani melarang apalagi melawan, apapun yang Soeharto  tunjuk, dan ketika itu belum ada yang namanya Pemilukada seperti saat ini,” jelasnya.

Hebatnya Soeharto,  tidak memberikan kesempatan sedikit pun kepada anak atau menantunya untuk membentuk dinasti kekuatan menjadi Bupati, Wali Kota bahkan Gubernur, hingga ahirnya Soeharto lengser dan meninggal dunia.

Sementara ditempat yang lain Juru Bicara Relawan Kaesang Menang (Sang Menang) Depok, Icuk Pramana Putra, menjalani video kesiapan Kaesang untuk maju di Pilkada Depok yang dengan gamblang menyatakan bahwa Kaesang telah menyampaikan sikapnya yang siap memimpin Depok.

Icuk menambahkan, bahwa tidak ada alasan lagi untuk tidak mendukung Kaesang sebagai calon Wali Kota Depok.