MRT

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz mengapresiasi Pemprov DKI atas keberhasilan meraih realisasi investasi tertinggi secara nasional pada Triwulan II Tahun 2020 dengan nilai sebesar Rp 30,1 triliun.

“Saya apresiasi usaha Pemprov DKI yang di masa pandemi seperti ini masih dapat meraih predikat tertinggi secara Nasional,” ujar Aziz, Selasa (11/8).

Aziz berharap, perolehan predikat ini tidak membuat Pemprov DKI Jakarta lengah dalam melakukan penguatan iklim investasi di Ibu Kota. Terlebih, perekonomian global belakangan ini mengalami penurunan akibat terdampak pandemi COVID-19.

“Saya berharap raihan predikat ini bisa menjadi cambuk bagi kita untuk bekerja lebih giat lagi,” ucapnya.

Ia pun menilai, penurunan realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) DKI Jakarta sebesar 10,29 persen pada Triwulan II Tahun 2020 sebagai hal yang wajar. Mengingat, pandemi yang masih melanda dunia ini memberikan pengaruh terhadap nilai investasi asing.

“Namun sebagai Ibukota Negara, saya yakin Pemprov DKI bisa mengoptimalkan investasi nasional dengan seluruh potensi yang ada di Jakarta,” tandasnya. (hop)