Singapore Airlines

Kastara.ID, Jakarta – Singapore Airlines Group akan memecat 4.300 pekerja di maskapai Singapore Airlines, Scoot dan SilkAir. Tak hanya itu, setengah rute penerbangannya akan dimatikan.

Mengutip situs resmi Singapore Airlines, CEO Singapore Airlines Goh Choon Phong menyebutnya sebagai keputusan tersulit dan paling menyakitkan. Karena, ini kali pertama dilakukannya setelah 30 tahun bersama SIA.

Singapore Airlines mengatakan akan memangkas 4.300 stafnya. Mereka adalah pekerja yang terdampak Covid-19 karena dunia penerbangan sedang ada di titik nadir.

Maskapai tersebut juga mengatakan hanya akan mengoperasikan kurang dari 50 persen dari rute penerbangan normalnya pada akhir tahun keuangan 20/21. Kepala eksekutif menyebut masa depan sangatlah menantang, dalam sebuah memo.

“Mengingat bahwa harapan menuju pemulihan akan menemui jalan panjang dan penuh dengan ketidakpastian, ini telah sampai pada titik di mana kami harus membuat keputusan yang sangat sulit untuk menerapkan langkah-langkah pengurangan staf secara tidak sukarela,” kata Goh. (har)