Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Gebyar Vaksinasi Covid-19 lanjutan di Kecamatan Cilodong berhasil melakukan vaksinasi kepada 1.675 warga. Jumlah ini terhitung mulai 8-9 September 2021.

Camat Cilodong Supomo mengatakan, pada hari pertama, pendaftar mencapai 920 orang. Dari jumlah tersebut, yang berhasil divaksinasi sebanyak 864 orang, sedangkan 56 orang lainnya tidak lolos vaksin.

“Sementara di hari kedua terdapat 899 pendaftar, 811 orang berhasil divaksin, dan tidak lolos vaksin 78 orang,” katanya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (10/9).

Dikatakannya, peserta yang tidak lolos vaksinasi disebabkan oleh berbagai faktor. Antara lain penyintas kurang dari tiga bulan, hipertensi, dan kendala Nomor Induk Kependudukan (NIK) belum tervalidasi.

Supomo menambahkan, gebyar vaksinasi lanjutan di wilayahnya dilaksanakan sejak 8 hingga 10 September. Pihaknya menargetkan sebanyak 1.000 peserta per hari.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat saat ini sangat tinggi untuk megikuti vaksinasi. Hal itu terlihat dari jumlah pendaftar yang hampir mendekati 1.000 orang,” tandasnya. (dha)