Banjir

Kastara.ID, Jakarta – Sejumlah RT yang tergenang akibat hujan pada Sabtu (10/10) lalu mulai berkurang. Dari yang sebelumnya 129 RT berkurang menjadi 42 RT yang tersebar di tiga wilayah DKI Jakarta.

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Mohammad Insaf mengatakan, berdasarkan update data pada hari Ahad (11/10) pukul 09.00 WIB, terdapat 42 RT yang masih tergenang air dengan Tinggi Muka Air (TMA) sekitar 10-150 centimeter.

“Untuk update kali ini, ada 42 RT yang masih tergenang diantaranya 11 RT di wilayah Jakarta Timur, 16 RT di wilayah Jakarta Selatan dan 15 RT di wilayah Jakarta Barat,” kata Insaf saat dikonfirmasi, Ahad (11/10).

Ia melanjutkan, dari sembilan posko pengungsian mulai berkurang menjadi empat posko pengungsian antara lain di Kelurahan Ciganjur, Jakarta Selatan. Dari 1.200 pengungsi berkurang menjadi 225 pengungsi tersebar di Sekolah Citra Alam dan Pendopo Kelurahan Ciganjur. Posko pengungsian di Kelurahan Pondok Pinang, Jakarta Selatan tetap 30 pengungsi.

“Semua posko pengungsian sudah berkurang, namun ada posko pengungsian di Kelurahan Kedoya Selatan ada 24 pengungsi yang berada di Musala Al Ikhlas,” tandasnya. (hop)