CPNS

Kastara.ID, Jakarta – Portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) sscasn.bkn.go.id telah dibuka pada Senin (11/11) pagi. Namun dalam keterangan tertulis yang dirilis Badan Kepegawaian Negeri (BKN), pelamar baru bisa mendaftar CPNS 2019 secara online pada pukul 23.11 WIB.

Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Paryono mengatakan, bagi calon pelamar dapat meng-update informasi terbaru masing-masing instansi setiap satu jam sekali. Sedangkan untuk pendaftaran online (daring) dapat dilakukan mulai pukul 23.11 WIB.

Paryono menambahkan, bagi pelamar sebelum melakukan pendaftaran untuk membaca dan memahami segala ketentuan pendaftaran yang tertera pada portal SSCASN. Bila ada pertanyaan, silakan buka portal Frequently Asked Question (FAQ) yang menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala bagi pelamar.

Selain FAQ, BKN juga menyediakan layanan helpdesk daring (online) dan helpdesk luring (offline) yang dapat dijadikan sebagai media pengaduan. Helpdesk daring maupun luring mulai dibuka pada Senin (11/11). Helpdesk luring berpusat di kantor pusat BKN dan kantor Regional BKN. (rya)