MotoGP 2021(motogp.com)

Kastara.ID, Jakarta – Pembalap asal Italia Valentino Rossi telah menghadapi banyak rival selama berkarir di balap motor Grand Prix. Salah satu rivalitas paling terkenal adalah kontra rekan senegaranya, Max Biaggi.

Rossi versus Biaggi selalu menjadi tontonan menarik di MotoGP dulu. Ada banyak pertarungan di lintasan antara kedunya di kelas utama, sejak kelas utama dengan nama 500cc dua tak hingga berubah menjadi MotoGP empat tak seperti saat ini.

Biaggi yang merasakan langsung melawan The Doctor, kini angkat bicara soal mantan musuhnya itu, mengungkap beberapa titik kuat yang dimiliki Rossi.

“Kami berkompetisi selama beberapa musim dan menjadi rival. Kami berasal dari negara yang sama dan itu membuat persaingan menjadi lebih nyata,” buka Biaggi saat diwawancarai BBC Sport dan dilansir Motorcycle Sports.

“Ketika kami berada di lintasan dengannya, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Dia tidak pernah punya terlalu banyak titik lemah dan selalu menyenangkan untuk bersaing dengan rival berbakat seperti itu. Dia mampu beradaptasi dengan gaya balap yang berbeda. Dia sangat kuat saat mengerem dan di lintasan basah dia juga tidak buruk,” papar Biaggi.

Rossi dan Biaggi dulu sangat sengit di lintasan, bahkan permusuhan mereka merembet sampai keluar lintasan. Tapi kini hubungan keduanya sudah mulai membaik seiring berjalannya waktu. (tra)