“Ada lima wakil Pokdakan dari Pulau Pari, Pulau Lancang, Pulau Tidung, Pulau Kelapa Dua, dan Pulau Panggang. Alhamdulillah, tiga Pokdakan Kepulauan Seribu berhasil menerima penghargaan,” ujarnya, Senin (11/12).

Rita menjelaskan, dalam lomba ini menghadirkan juri dari Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan, Cece Sudrajat; Politeknik Ahli Usaha Perikanan (AUP), Abdul Hanan; dan Iskandar Ismanadji dari Perhimpunan Ikan Hias Indonesia.

“Ada aspek penilaian lapangan juga. Hasilnya, terpilih tiga kelompok yang sesuai dengan kriteria yakni Pokdakan Samudera Kerapu dari Pulau Kelapa Dua, Pokdakan Kerapu Cantik asal Pulau Panggang, dan Pokdakan Barracuda dari Pulau Lancang,” terangnya.

Ia mengharapkan melalui kegiatan ini para pelaku perikanan di Kepulauan Seribu semakin termotivasi untuk terus memajukan perikanan di berbagai bidang dan meningkatkan hasil perikanan di Kepulauan Seribu.

“Insya Allah kegiatan ini akan terus berkelanjutan karena menjadi apresiasi Pemerintah terhadap meraka yang telah berjasa untuk meningkatkan sektor budi daya perikanan di DKI Jakarta,” ungkapnya.

Sementara Ketua Pokdakan Kerapu Cantik, Fadil merasa sangat bergembira dan menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

“Terima Sudin KPKP Kepulauan Seribu yang terus melakukan pembinaan dan pendampingan. Tentunya, apresiasi ini mampu mendorong Pokdakan untuk semakin memajukan perikanan di Kepulauan Seribu,” tandasnya. (hop)