Depok

Kastara.ID, Depok – Musrenbang di Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) mencari jalan keluar dalam rangka pembangunan di wilayahnya, terutama yang hadir dari warga setempat untuk mencari di mana letak permasalahnnya, nantinya akan ditampung. Kebanyakan masalah anak sekolah minta dibuatkan sekolah di wilayahnya.

Usulan untuk mendirikan bangunan sekolah terutama SMP di Depok akan diperjuangkan oleh anggota dewan yang hadir pada musrenbang ini yaitu Ketua Partai Demokrat Depok Edi Sitorus.

“Saya salah satu yang mengusung menjadi Wali Kota Depok dan Wakilnya Idris-Imam, saya mempunyai tanggung jawab yang besar, makanya pemerintah Depok harus fokus untuk kepentingan rakyatnya,” ujar Edi (11/1).

Satu lagi disampaikannya, untuk Kartu Depok Sejahtera (KDS), jangan main-main dengan KDS saya ingatkan kepada pejabat yang berwenang. Jika benar-benar ada warga Depok yang layak mendapatkan KDS wajib dibantu.

“Pesan saya, tolong manfaatkan kita punya kepala daerah dan mereka punya janji dalam kampanyenya. Kita mempunyai Sumber Daya Manusianya untuk mendorong sumber manusianya bersaing dalam meningkatkan salah satunya pendidikan. Maka dari itu pendidikan harus kita genjot,” imbuhnya.

Penduduk Kota Depok sudah mencapai 2 jutaan, sementara SMP baru 25 sekolah yang berdiri dan SMA baru 16 sekolah. Nantinya harus merata bangunan sekolah yang ada di wilayah Cimanggis.

Musrenbang ini merupakan ajang untuk mendorong pemerintah berfikir apa yang akan diperbuat untuk mensejahterakan masyarakat. “Jangan dipolitisir untuk masalah KDS, mari kita dukung pemerintah dalam melaksanakan programnya untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (*)