LPEI Harus Jadi Otak Membangun Ekspor Indonesia

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa Lembaga Penjaminan Ekspor Indonesia (LPEI) yang merupakan kepanjangan tangan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) harus mampu mengoptimalkan asetnya untuk mencapai tujuan yang diamanatkan, yaitu meningkatkan ekspor Indonesia. Hal itu disampaikannya saat meresmikan kantor baru LPEI di Prosperity Tower SCBD, Selasa (12/2).

“LPEI harus menjadi otak dalam berbicara strategi untuk membangun ekspor Indonesia,” pesan Menkeu kepada para pegawai LPEI.

Lebih lanjut, Menkeu mengatakan, LPEI dibangun dengan ambisi yang besar. Ia pun berharap seluruh jajaran pegawai LPEI juga memiliki ambisi yang besar. Oleh karena itu, Menkeu meminta agar LPEI membuat divisi penelitian, dan pengembangan (litbang) untuk mempelajari perkembangan ekspor di luar negeri. Hal ini perlu dilakukan karena LPEI juga harus mampu mengembangkan ekspor-ekspor baru dan memunculkan eksportir-eksportir baru.

Baca Juga:  Inilah 30 Terbaik Tahun 2018 dari KPP Wajib Pajak Besar

“Saya senang tadi lihat ada display barang-barang dari eksportir baru. Itu indikator sukses. LPEI tidak hanya bekerja di hilir mencari eksportir yang matang,” ungkapnya setelah melihat salah satu lantai yang rencananya akan dijadikan Kantor Bersama Eksportir.

Pada kesempatan itu, Menkeu juga turut menyaksikan penandatanganan Kontrak Kinerja LPEI bersama Kementerian Keuangan. Ia berpesan agar para pimpinan harus dapat memberi semangat agar seluruh pegawai dapat terus meningkatkan kinerja.

“Jaga semangat dan kebahagian Anda saat bekerja. Itu penting. Tapi saya ingin Anda me-renew misi Anda. Connect dengan misi Anda dan jadikan itu sebagai api semangat untuk menjalankan misi ekspor Indonesia yang semakin kuat dan jaya,” tutupnya. (mar)