Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan mengguyur sebagian wilayah Jakarta mulai siang hari nanti. Warga diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca.

Kepala Bagian Humas BMKG Akhmad Taufan Maulana mengatakan, pagi hari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

“Siang hari hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan hujan sedang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Malam hari hujan ringan di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Dini hari hujan ringan di Kepulauan Seribu,” ujar Taufan, Rabu (12/2).

Sedangkan suhu udara hari ini antara 24 hingga 33 derajat celcius dengan kelembaban udara 70 sampai 95 persen dan kecepatan angin Barat-Utara lima hingga 25 kilometer per jam.

Taufan juga meminta masyarakat waspada dengan potensi hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore menjelang malam hari. (hop)